Back to news page

25 Oktober 2024

SG Finance Raih ‘Best Performing Multifinance 2024’ dari The Finance

SG Finance kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan masuk ke jajaran "Top 20 Financial Institutions Awards 2024", lewat penghargaan yang diberikan The Finance di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Best Performing Multifinance 2024

Tahun ini penghargaan diberikan kepada 179 lembaga keuangan yang terdiri dari sektor perbankan, perusahaan, asuransi jiwa dan umum, reasuransi, serta perusahaan pembiayaan.

Dalam ajang tersebut, SG Finance meraih penghargaan sebagai “The Best Performing Multifinance 2024” di kategori aset Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp5 triliun. Tidak hanya itu, SG Finance juga berhasil meraih predikat “sangat bagus” dengan nilai total 95,69 dan menempati peringkat ke-empat dari 20 perusahaan pembiayaan yang mendapat penghargaan.

Performa tersebut dinilai dari rapor keuangan dalam tiga periode terakhir, yakni dari 2021 hingga 2023, di mana SG Finance mencetak kinerja keuangan yang solid hampir di semua sisi, baik dari aset, piutang pembiayaan, hingga capaian laba bersih.

Penghargaan SG Finance

“Kami tidak berekspektasi, namun senang sekali telah dinilai berprestasi seperti ini. Penilaian tersebut tentunya berasal dari sumber yang valid, dan kami akan tetap berkomitmen menjalankan segala hal sesuai regulasi. Ke depannya, kami juga memiliki target pertumbuhan dan pencapaian untuk mencapai hasil lebih optimal”, ucap Anthony Tampubolon selaku Risk and Compliance Director dari SG Finance.

SG Finance telah mencatatkan piutang di atas Rp1 triliun sejak kuartal III tahun 2023. Pencapaian ini membuat SG Finance naik kelas ke posisi atas menjadi kelompok perusahaan pembiayaan beraset di atas Rp1 triliun hingga Rp5 triliun. Kegiatan usaha yang digeluti perusahaan ialah pembiayaan investasi, modal kerja, multiguna dan kegiatan usaha lain.

Saat ini SG Finance juga memusatkan perhatiannya pada pada kegiatan pembiayaan alat berat, mobil baru, dan truk. Pembiayaan di segmen ini diyakini dapat memberikan pengembalian yang tinggi dengan tingkat risiko yang aman.

Share to