Back to news page

19 Agustus 2024

Memberdayakan Kehidupan Melalui Layanan Kesehatan yang Komprehensif dan Berkelanjutan

Di tengah perkembangan zaman, tantangan kesehatan masyarakat semakin kompleks dan beragam.

Data dari WHO menunjukkan bahwa penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung justru jadi penyebab utama kematian global, termasuk di Indonesia.

Selain itu, risiko infeksi dan munculnya penyakit baru akibat perubahan gaya hidup dan lingkungan juga makin mempertegas perlunya fasilitas kesehatan yang memadai dan responsif.
Mitra Cakrawala International (MCI) menyadari betul tantangan ini. Sebagai salah satu perusahaan yang berkomitmen dalam sektor kesehatan, melalui Ciputra Mitra Hospital, MCI berupaya menyediakan layanan kesehatan yang mampu menjawab tantangan kesehatan modern. Ciputra Mitra Hospital tidak hanya berdiri sebagai fasilitas medis, tetapi juga sebagai simbol komitmen MCI dalam menjaga dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Menjadi salah satu pilar utama dalam jaringan layanan kesehatan yang diinisiasi oleh MCI, Ciputra Mitra Hospital hadir dengan konsep green hospital yang mengusung tema arsitektur modern yang dirancang untuk memberikan layanan kesehatan yang ramah lingkungan dan nyaman bagi pasien.

MCI mendirikan Ciputra Mitra Hospital sebagai bentuk nyata dari komitmen mereka terhadap peningkatan layanan kesehatan di Indonesia. MCI percaya bahwa kesehatan adalah aset penting bagi masyarakat, dan melalui Ciputra Mitra Hospital, mereka berupaya menyediakan fasilitas kesehatan yang tidak hanya canggih, tetapi juga berorientasi pada kesejahteraan jangka panjang pasien.

Sebagai rumah sakit yang mengadopsi E-Medical Record, Ciputra Mitra Hospital mengelola data dan informasi pasien secara elektronik dengan sistem keamanan tinggi, yang memungkinkan akses cepat dan terintegrasi bagi dokter, paramedis, dan staf-staf lainnya. Inisiatif utama go green yang dilakukan dengan rutin salah satunya adalah dengan menerapkan sistem paperless hospital yang belum banyak dilakukan di Indonesia.

Selain inisiatif go green, Ciputra Mitra Hospital tentu turut dilengkapi juga dengan peralatan medis canggih serta layanan unggulan yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan pasien. Adapun beberapa di antaranya berupa Maternal and Children Center, Traumatology Center, Diagnostic Cardiac Center, serta prosedur bedah minimal invasif. Fasilitas lainnya meliputi Executive Health Check Up, Emergency Unit yang modern, Hemodialisis, Laboratorium, dan Radiology & Imaging.

Dengan layanan farmasi yang terintegrasi, serta tersedianya tenaga medis dan perawat yang terampil, Ciputra Mitra Hospital menunjukkan komitmennya dengan bukti Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Indonesia. Pengakuan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Ciputra Mitra Hospital terhadap standar tinggi dalam pelayanan kesehatan, tetapi juga menegaskan dedikasi dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat luas.

Kontribusi yang diberikan memiliki bentuk yang cukup luas, berupa kegiatan edukasi kesehatan seperti program senam hamil, seminar edukasi kesehatan, serta talkshow bagi masyarakat. Dengan motto “care for your health and happiness,” Ciputra Mitra Hospital terus mengutamakan kepentingan dan kepuasan pasien dengan menyediakan layanan kesehatan terbaik, aman, dan bermutu tinggi.

Share to